STRATEGI INVESTASI PADA PASAR MODAL

Seperti yang telah kita ketahui bahwa investasi pada pasar modal tak selamanya investor mengalami keuntungan, namun kemungkinan mengalami risiko kerugian juga ada. Yaitu kemungkinan menurunnya harga saham yang kita miliki akibat kinerja perusahaan yang kurang bagus atau keadaan perekonomian negara yang tidak stabil atau mengalami guncangan  krisis atau perekonomian dunia yang melambat seperti tahun 1998 dan tahun 2008 serta terakhir tahun 2015 dan lain sebagainya. Keuntungan dan kerugian tersebut sangat dipengaruhi oleh kemampuan investor dalam menganalisis keadaan harga saham dan kemungkinan turun naiknya di bursa.
Oleh karena itu bermain di pasar modal tidak memiliki jaminan untuk mendapatkan capital gain yaitu selisih dari harga beli dan harga jual saham. Dengan demikian bermain di bursa saham akan sangat memungkinkan investor mengalami capital loss.

Untuk meminimalisir risiko capital loss tersebut diatas kita harus mengetahui profile perusahaan yang mengeluarkan efek yang akan kita beli serta menganalisis perekonomian Negara dan ekonomi global. Disamping itu kita juga harus mengetahui apakah harga suatu efek tersebut sudah terlalu mahal atau bahkan masih murah Yaitu dengan analisis-analisis.

Maaf saya lagi dijalan, baterai notebook sudah mulai kritis..
Kita lanjutkan besok...salam berinvestasi.

Related Posts:

0 Response to "STRATEGI INVESTASI PADA PASAR MODAL"

Post a Comment