Bermain Saham Dengan Modal Kecil

Mendengar kata main saham, investasi saham, atau trading saham sebagian orang mungkin sungkan untuk mendengarnya karna mereka berfikir bahwa main saham atau investasi saham hanya bisa dilakukan oleh kalangan atau kelompok masyarakat tertentu yang mempunyai penghasilan besar atau memiliki kekayaan atau dana yang besar. Sebagian masyarakat berfikir bahwa main saham atau investasi saham membutuhkan dana yang sangat besar sehingga mereka enggan untuk mempelajari atau sekedar mengetahui terlebih menyimpan dananya yang menurut mereka tidak cukup besar. Buat temen temen yang masih berfikir seperti itu mulai saat ini buang jauh jauh dari otak temen temen, karna bermain saham atau investasi saham tidak hanya untuk kelas menengah keatas, dimana sebagian broker saham (Pengertian broker saham adalah perusahaan yang ditunjuk untuk menjadi perantara atau mediator antara investor dan emiten) menerapkan setoran awal bisa cuma Rp. 1.000.000 (satu juta) ditambah lagi dari pihak Bursa efek indonesia merubah kebijakan yang awalnya 1 lot saham berisi 500 lembar saham kini berubah menjadi 1 lot saham sama dengan 100 lembar saham. Perlu kita ketahui bahwa lot adalah satuan minimal dalam melakukan transaksi jual beli saham dalam bursa efek indonesia.

http://rasmankhan.blogspot.co.id/2016/12/bermain-saham-dengan-modal-kecil.html

Ketika kita akan melakukan pembelian saham 1 lot dimana harga saham yang tercatat di bursa ada yang sampai hanya Rp. 50 per lembar saham ( Rp. 50 per lembar adalah harga minimal yang ditentukan oleh BEI berarti ketika harga suatu saham sudah mencapai harga Rp. 50 maka Investor tidak dapat menjual dengan harga dibawah Rp. 50) maka kita hanya membutuhkan dana 1 lot = 100 lembar saham dikalikan Rp. 50 sama dengan Rp. 5.000 (lima ribu rupiah), kita hanya memerlukan dana Rp. 5.000 untuk melakukan transaksi jual dan beli saham.

Kita kembali ke pokok masalah awal bahwa bermain saham atau investasi saham tidak harus dana yang besar, dilihat dari minimal deposit awal yang diterapkan sebagian para broker yang hanya 1 (satu) juta rupiah dan minimal transaksi jual beli saham yang bisa hanya Rp. 5.000 (lima ribu rupiah) maka dengan dana hanya satu juta kita sudah bisa bermain saham.

Investasi saham atau bermain saham sekarang sudah tidak berlaku lagi jika hanya untuk kalangan menengah keatas saja, akan tetapi untuk kalangan menengah kebawah pun sekarang sudah bisa melakukan investasi saham. Perlu kita ketahui bahwa bermain saham dengan hanya modal dana satu juta tentu akan sangat sulit untuk mendapatkan return atau imbal hasil yang besar. kita asumsikan jika kita mampu  mendapatkan return 1% dengan konsisten maka kita akan mendapatkan return Rp. 10.000 dan angka ini sangat kecil untuk biaya hidup, dimana return 1% per hari adalah return yang harus bermain saham sudah profesional (itu pun tidak pasti). Maka buat temen temen yang bercita cita untuk mendapatkan imbal hasil yang tinggi dengan dan satu juta mendingan urungkan niat teman teman.

Kemudian pertanyaan yang muncul adalah untuk apa kita cape cape belajar bermain saham sedangkan tidak mendapatkan keuntungan yang besar? Ketika kita bermain saham sebagai pemula langsung dengan jumlah dana yang besar tentu saja memiliki risiko yang sangat besar, maka ketika kita bermain saham dengan dana yang pas pasan tentu saja sambil menunggu kita punya dana besar kita bisa belajar dulu agar ketika kita mempunyai dana yang besar kita sudah menjadi Trader yang mahir dan profesional.

Investasi atau trading dalam dunia saham sudah bisa dijangkau untuk semua kalangan. Untuk para pemula dan teman teman hanya hanya mempunyai dana kecil mulai saat ini jangan ragu untuk investasi saham, pelajari keuntungan keuntungan dan risiko risiko bermain saham. Banyak materi materi saham yang disajikan baik di website, buku, serta banyak juga yang melakukan acara seminar seminar. Jangan ragu ketika teman teman mempunyai keinginan untuk Trading saham atau Investasi saham, pelajari terus seluk beluk saham atau paling tidak jika ingin lebih mudah dan tidak repot teman teman bisa terjun ke reksadana saham dulu. berikut artikel dari saya tentang reksadana saham :

Baca : Pengertian dan jenis jenis reksadana
           Cara memulai Investasi Reksadana

Reksadana saham juga sangat cocok untuk teman teman yang ingin belajar saham sebelum terjun langsung ke saham. Terimakasih sudah mampir di blog saya semoga rekomendasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Related Posts:

  1. Dengan bonus bonus yang dimana telah di berikan ACY memang sih dimana terbaik, dengan fasilitas yang terbaik, dengan adanya juga pelatihan online nya, tapi dimana untuk ane saat ini sih masih belum tertarik untuk gabung nya bersama ACY, karena dimana dalam masalah leverage yang kecil, awal depo yang tinggi, kurang nya juga dalam layanan berbahasa, semoga ACY ini dapat di kembangkan deh agar ane dan juga trader yang lain nya dapat lebih tertarik untuk coba nya gabung bersama ACY ini

    ReplyDelete