INVESTASI PROPERTI

Selamat pagi teman-teman

Masih ingat dengan pembahasan sebelumnya yaitu tentang investasi? Yaitu ada beberapa wadah investasi yang dapat kita pilih, diantaranya yaitu investasi bisnis yang sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya. Kali ini saya ingin coba untuk mengupas tentang investasi pada property sebagai pilihan investasi yang kedua yang akan dibahas selanjutnya.
Investasi property, investasi pada bidang ini cenderung mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan dari waktu ke waktu. Dalam melakukan investasi pada property, faktor yang paling utama adalah lokasi. Jika kita membeli property di lokasi yang strategis maka hampir dapat dipastikan kita akan dapat keuntungan yang
besar dari properti yang kita miliki tersebut.
Sebuah properti menjadi lebih menarik jika properti tersebut bisa memberikan beberapa sumber penghasilan pasif bagi kita. Penghasilan tersebut dapat berupa hasil sewa, hasil penyewaan BTS, hasil penyewaan papan reklame, dan lain-lain. Jika hal tersebut terjadi maka properti yang kita miliki tersebut akan menghasilkan tingkat pengembalian yang sangat tinggi di kemudian hari.
Kelemahan dari investasi ini adalah untuk mendapatkan properti yang bagus maka kita juga membutuhkan dana yang cukup besar sebagai modal. Selain itu investasi pada bidang properti bukan lah investasi yang liquid karna untuk menjual sebuah properti misalnya rumah atau ruko pada umunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Memperhatikan hal tersebut maka tidak heran jika hanya sebagian kecil saja masyarakat yang mampu melakukan investasi pada bidang properti.

Selamat berinvestasi..
Selalu ingat pepatah "high risk high return"
Salam lading..

Related Posts: