JAM BURSA SAHAM BUKA

Jam buka bursa saham
Selamat sore teman teman..
Berbeda dengan pasar valuta asing,  jam bursa pada pasar modal kita tidak bisa setiap saat melakukan transaksi jual dan beli saham kita. seluruh aktivitas hanya bisa kita lakukan di hari jam tertentu yang disebut dengan hari dan jam bursa. adapun saham saham yang terdaftar dalam bursa efek indonesia tersebut diperdagangkan setiap harinya yang terbagi dalam dua sesi perdagangan.
berikut jam bursa pada bursa efek indonesia :

Hari senin sampai kamis  sesi pertama dibuka jam 09.00 Wib samapai dengan jam 12.00 Wib dilanjutkan sesi kedua dari jam 13.30 Wib sampai dengan jam 16.00. Wib. Sedangkan pada hari jumat sesi pertama dibuka dari pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib, lalu dilanjutkan pada sesi kedua dibuka mulai jam 14.00 Wib sampai dengan jam 16.00 Wib.

Baca juga :
Terbentuknya harga saham
Mengenal bursa efek indonesia

kita hanya bisa melakukan transaksi jual dan beli pada hari jam yang sudah ditentukan diatas. namun setiap hari  bursa ada jam khusus yamg disebut sesi pre openning. sesi pre oppening tersebut adalah sesi pembentukan harga untuk mengukur jumlah permintaan dan penawaran. sesi pre oppening ini berlangsung selama 10 menit yaitu dari pukul 08.45 Wib sampai dengan pukul 09.55 Wib. selain pre oppening ada juga jam khusus yaitu sesi post tradding yang berlangsung selama 10 menit setelah jam bursa tutup yaitu dari pukul 16.05 Wib sampai dengan 16. 45 Wib. namun tidak semua saham diikut sertakan dalam kedua sesi tersebut.
selamat berinvestasi.."high risk high return"
salam lading

Baca juga :
Enam langkah sebelum membeli saham
Istilah dalaistilah m investasi saham dan trading saham

Related Posts:

0 Response to "JAM BURSA SAHAM BUKA"

Post a Comment