MENGATASI KEMISKINAN DENGAN PAJAK

Mengatasi kemiskinan dengan pajak

Kemiskinan adalah masalah yang sensitif dan menjadi salah satu tugas pokok pemerintahan presiden joko widodo, untuk mengurangi angka kemiskinan pemerintahan presiden jokowi harus cermat dalam mengambil suatu kebijakan. Melalui kementrian keuangan pemerintah mencoba menggenjot pendapatan negara dari sektor pajak.
Seperti yang diungkapkan oleh menteri keuangan sri mulyani indrawati saat menjadi pembicara acara @supermentorid di Jakarta yang kami kutip melalui akun instragam @Kemenkeuri,


Beliau menegaskan bahwa kemiskinan masih menjadi salah satu masalah yang berlangsung di tiap generasi dan perlu segera dilakukan pemutusan rantai kemiskinan. Pajak dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut. Rantai kemiskinan haruus diputus dengan memberikan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, air bersih dan sanitasi kepada keluarga miskin. Untuk dapat menyediakan pelayanan dasar tersebut, Negara membutuhkan sumberdana yang bersal dari pajak. Pajak menjadi salah satu instrument yang sangat penting karena dapat mendistribusikan pendapatan dari masyarakat kaya untuk dapat memenuhi kebutuhan social dan jasa jasa dasar masyarakat miskin, “oleh karena itu penting membayar pajak,” tegas menkeu.Tahukah kamu pada APBN 2016, angka kemiskinan ditargetan sebesar 9-10%.  

Related Posts:

0 Response to "MENGATASI KEMISKINAN DENGAN PAJAK"

Post a Comment